PT. Pras Dapat Teguran dari PLN Rayon Natuna Terkait Pemasangan Kabel Tanah

image

 

NATUNA,wartapembaruan.com-Akibat pemasangan saluran Kabel Tegangan Menengah di dalam tanah tidak sesuai prosedur. Pihak PLN Rayon Natuna berikan teguran lisan dan tulisan pada PT.Fras Cabang Tanjung Pinang sebagai Vendor dalam hal pemasangan Kabel Tanah dari Bandara Ranai menuju PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) di Kantor PLN Rayon Natuna, jalan Datuk Kaya Wan Moh.Benteng-Ranai.

Maneger PLN Rayon Natuna, Hasdedy memberikan Respon atas adanya pemberitaan mengenai tidak sesuai prosedur dalam pemasangan kabel tanah.

Hasdedy sebagai orang nomor satu PLN Rayon Natuna ini sangat apresiasi dengan masyarakat serta Media Pers Natuna  sebagai Control Sosial dalam pembangunan Kabupaten Natuna.

"Terima kasih untuk pihak media dalam hal pengawasan kinerja pemasangan Kabel Tanah PLN" terang Hasdedy pada saat wawancara di area  kantor PLN Rayon Natuna(14/9).

Tindakan dari PLN Rayon Natuna secara langsung telah memberikan teguran kepada PT.Fras  dan kedepannya akan lebih memperhatikan pekerjaan pemasangan kabel jaringan dalam tanah.

"Surat teguran telah kita berikan pada PT.Fras, nanti hasil pekerjaan juga akan diperiksa oleh Tim" ucap Hasdedy.

Di utarakan Hasdedy, pengawas dari PLN Tanjung Pinang akan memeriksa, bilamana ada pekerjaaan tidak sesuai prosedur, akan ada pengurangan bahkan pembongkaran jaringan kabel dalam tanah.

Untuk mendukung dan menjaga stabilitas Daya pada Bandara dan pangkalan Lanud Raden Sadjad Natuna,PLN Rayon Natuna akan memberikan suplai daya sebanyak 485 Kva.

Hasdedy juga menjelaskan, untuk saat ini kebutuhan daya untuk mengaliri Kabupaten Natuna telah teratasi, bahkan daya sudah berlebih, namun banyak kendala pada eksternal sehingga pemadaman listrik sering terjadi.

"Total daya terpasang 12 Mw, untuk Daya Pakai 9 Mw, sedangkan beban puncak pemakaian Hanya 5,7 Mw. jadi ada Surplus (kelebihan) daya sebanyak 3,3 Mw. namun kendala terbesar sering terjadi pada eksternal seperti angin kencang, kabel PLN terkena dahan pokok kelapa yang tumbang" paparnya.

Untuk layanan pengaduan,PLN Rayon Natuna memberikan kesempatan untuk keluh kesah pelanggan langsung datang di Kantor PLN dan berharap juga tidak melalui calo dalam hal pemasangan daya baru atau penambahan daya.(kalit)

Thu, 14 Sep 2017 @20:10

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno