Rehabilitasi Pengguna Narkoba di Natuna

image

NATUNA,wartapembaruan.com-Selain penindakan penangkapan, diperlukan upaya pencegahan dan kesadaran untuk tidak menggunakan Zat Narkotika.

Hal Ini disampaikan Kapolres Natuna AKBP CP.Sinaga setelah kegiatan Press release di Mapolres Natuna (15/9) tentang penangkapan OTT saber Pungli Kades Tanjung,Asusila dibawah umur dan oknum PNS Sekwan DPRD Natuna  gunakan Sabu ditangkap.

AKBP CP.Sinaga mengatakan,perlunya di bentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Natuna,mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika;

"Dengan adanya BNNK di Natuna dapat meningkatkan kemampuan lembaga rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial pecandu Narkotika " paparnya.

Untuk menindaklanjuti kehadiran BNNK di Natuna,AKBP CP.Sinaga telah berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Natuna melalui Wakil Bupati Natuna Ibu Ngesti Yuni,hal ini untuk menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa yang telah terindikasi menggunakan zat Narkotika seperti penggunaan "Lem Fox" dan obat Batuk "Komix " secara berlebihan hingga Over dosis mengakibatkan pengguna menjadi Mabuk dan berhalusinasi.

"Di Natuna juga banyak pelajar menggunakan Zat Narkotika seperti Lem Dan lainya,untuk hal ini,mereka (pengguna Narkotika) bisa di rehabilitasi nantinya bila BNNK telah ada di Natuna,kalau sekarang harus di kirim ke BNNP(Badan Narkotika Nasinal Provinsi) di Kepri " papar Kapolres Natuna.

Ditambahkan Kapolres,Saat ini juga di Mapolres Natuna telah di sediakan dokter Pskiater untuk penyalagunanaan kosumsi Narkotika.

"Masyarakat atau keluarga yang terlibat Narkotika silahkan datang ke Polres Natuna,akan di bantu dalam hal untuk pencegahan Narkotika dan nanti akan di bantu untuk untuk rehabilitasi,masyarakat jangan takut, hal ini tidak akan di tangkap,tapi akan di usahakan untuk di rehabilitasi dari ketergantungan Narkotika". Cetus Kapolres.

Hal senada juga yang disampaikan Kasat Narkoba Polres Natuna,AKP Ramlan Chalid,Ia juga miris,karena banyak para generasi Muda bangsa mulai terlibat Narkoba.untuk mencegah ini di perlukan pengawasan dari Masyarakat dan Orang Tua.

"Dengan adanya nanti BNNK ,maka  rehabilitasi akan ada di Natuna tidak perlu lagi ke Provinsi,  hal ini tidak di perlukan Biaya,karena ditanggung Negara" ucap Kasat Narkoba. (kalit)

Sat, 16 Sep 2017 @10:50

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno