Kodim 0318 Natuna Motivasi Sikap Disiplin Dan Nasionalisme Pada Pelajar

image

NATUNA,wartapembaruan.com-Menbentuk Mentalitas Disiplin dan Rasa Nasionalisme pada kalangan Pelajar, Kodim 0318/Natuna rangkai program pembinaan pada Siswa-Siswi di Seluruh Sekolah pada saat di gelarnya upacara bendera .

Komandan Distrik Militer 0318/Natuna, Letkol Inf Ucu Yustiana memberikan arahan kepada setiap Koramil di wilayah Natuna dan Anambas untuk dapat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam hal pemberian motivasi sikap disiplin dan rasa nasionalisme pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Program kita mulai bulan awal September dan sudah berjalan bahwa setiap hari Senin pada saat upacara bendera setiap Koramil agar Danramil atau Babinsa menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah baik SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK di wilayahnya." ucap Dandim 0318/Natuna (18/9).

Perwira melati dua ini juga mengutarakan tujuan dari kegiatan, menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan menghargai hasil perjuangan para pahlawan yang  telah memperjuangkan kemerdekaan dan dapat mengisi pembangunan menuju Indonesia lebih baik dan maju.

"Tujuan disamping itu bisa juga sambil menyampaikan amanat kepada para siswa dalam hal penanaman disiplin, menghormati guru dan orang tua serta materi tentang bahaya Narkoba, sex bebas, penyalahgunaan media sosial dan lain-lain" Ujar Letkol Inf Ucu Yustiana.

Secara berkelanjutan aksi ini langsung di jalankan para jajaran Danramil atau pun Babinsa memberikan arahan ketika menjadi Inspektur Upacara.

Selain pentingnya belajar, pembentukan sikap karekter juga menjadi hal yang sangat prioritas, dimana kurikulum dalam sekolah tidak ada lagi diterapkan pengamalan pendoman penghayatan Pancasila ( P 4).

Fakta di lapangan juga, kini siswa-siswi juga kurang menghormati dan rasa penghargaan kepada para tenaga pengajar, maka oleh itu, gerakan Program Kodim 0318/Natuna ini  mendapat respon positif dari masyarakat Natuna.(kalit)

Tue, 19 Sep 2017 @09:50

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno