Bakesbang Pol Natuna Tingkatkan Tata Cara Memimpin Organisasi

image

NATUNA,wartapembaruan.com-Berdasarkan Undang undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Masyarakat dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Masyarakat

Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbang Pol )Natuna memberikan pembinaan dan pelatihan manejemen organisasi masyarakat Kabupaten Natuna Tahun 2017 di Aula Hotel Feliona,Selasa,19 September 2017.

Acara ini secara resmi di buka langsung oleh H.Abdul Hamid Rizal M.Si sebagai Bupati Natuna. Dalam sambutannya, Hamid Rizal sangat merespon kegiatan dari Bakesbang Pol  ini untuk dapat membina organisasi yang ada di Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan ini,Kepala Bakesbang Pol Provinsi Kepri  Dr.Syafri Salisman memberikan Materi sebagai Narasumber kepada 50 peserta dari setiap Organisasi akfif di kabupaten Natuna.

"Saya ucapkan Terima Kasih kepada Kepala Bakesbang Pol Provinsi Kepri sebagai narasumber, beliau ni juga merupakan teman lama saya juga," ucap Hamid Bupati Natuna saat kata sambutan (19/9).

Bupati Natuna  juga menyampaikan,bahwa negara jepang memberikan bantuan 800 Miliar kepada Natuna,dan saat ini,Dinas perikanan telah berada di Jepang untuk mengikuti pelatihan selama satu bulan.

Kegiatan pembinaaan organisasi ini berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Natuna Tahun 2017,hal ini disampaikan Kepala  Bakesbang Pol Kabupaten Natuna Muhktar Ahmad saat kata sambutan.

Diutarakan Muhktar Ahmad, maksud kegiatan ini meningkatkan kemampuan tata cara memimpin organisasi dan tertib administrasi bagi pengurus OKP Ormas dan LSM Kabupaten Natuna

"Tujuan adalah terwujud Kemandirian dan Profesionalisme organisasi yang sehat dan meningkatkan paritisipasi serta keberdayaan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Natuna" tutur Kepala Bakesbang Pol Natuna Muhktar Ahmad.

Dijelaskan Edy sebagai  PPTK dalam kegiatan pembinaan Ormas, akan berlangsung selama satu hari ini dengan Narasumber dari Provinsi dan Kabupaten Natuna.

"para peserta di berikan Materi,Tas,Baju,Snak,makan siang dan biaya Transportasi,dalam penyampaian materi satu hari ini aja(19/9) sampai pukul 15.00 Wib nanti." terang Edy.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Bupati NatunaH.Abdul Hamid Rizal M.Si, Kepala Bakesbang Pol Prov.Kepri Dr.Syafri Salisman,Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Natuna Muhktar Ahmad , OPD Natuna dan 50 peserta dari 2 orang perwakilan LSM,OKP dan Ormas yang aktif di Kabupaten Natuna.(kalit)

Tue, 19 Sep 2017 @14:32

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno