Tak Logis Pendaftaran Nomor Antrian Pasien Sakit Jiwa di RSUD Dumai Dini Hari

image

 

DUMAI,wartapembaruan.com.Sungguh tak logis dan tak etis dan ironis pengambilan nomor antrian dan pendaftaran yang terjadi di RSUD Dumai khususnya bagi pasien sakit jiwa pada waktu dini hari, seperti tak ada waktu siang saja. Mengherankan pasien sakit jiwa disuruh datang ke RSUD pukul 03. Wib waktu subuh oleh salah seorang petugas security. Hal itu sungguh tak etis dan tak wajar sekali, padahal pada waktu itu kita lihat pasien yang sama hanya ada 15 orang saja, berapa menit saja kalau hanya mengambil nomor antrian dan pendaftaran dengan jumlah pasien sebanyak itu.

“Sangat ironis, kenapa tak ada waktu siang saja pasien datang ke RSUD Dumai,” ungkap salah seorang sumber kepada media ini yang tidak mau disebutkan namanya, pada (18/9)

Waktu itu ia sedang mengurus administrasi pengobatan  anaknya di RSUD Dumai, saat ia bertanya kepada salah seorang petugas security, saat itu nomor pendaftaran di terima melalui  security. Kata sunber kepada petugas security itu, pak kenapa kami harus datang pada waktu dini hari subuh begini, kan waktu siang ada pak, kami ke RSUD mengambil nomor antrian dan pendaftaran itu tak etis dan tidak wajar pak, lalu security mengatakan ini sudah merupakan peraturan di sini, kami hanya menjalankan tugas, kata security tegas

Selain itu dari jam 3 subuh sampai jam 4 s/d jam 5 subuh kami disuruh mendaftarkan lagi, hari sudah pagi, matahari sudah mulai terbit, kami di arahkan mendaftar ke bagian administrasi sambil menunggu dokter datang, itu pun dokter hadir pukul 11 pagi dan satu persatu pasien di panggil sesuai nomor antrian. Begitulah seterusnya sungguh melelahkan berjam jam mengurus dan antri di RSUD Dumai.

“Kalau begini caranya bisa bisa kapok kita,”ungkap sumber kesal

Kalau pasien orang Dumai bisa saja dia datang lebih cepat, tapi kalau orang dari luar daerah apakah tidak mempersulitkan kasian jauh jauh datang untuk mengambil nomor dan mendaftar untuk berobat. Kita minta supaya peraturan di RSUD Dumai jangan terlalu mempersulit, di permudah sesuai slogan yang tertulis di RSUD Dumai dalam inovasi pelayanan terhadap pasien yaitu cepat, senyum, dan ramah (CSR). Dan ini jangan hanya sebuah slogan semata tapi tidak terealisasi dengan wajar, ujar sumber kesal

Selain itu sistim pelayanan di RSUD Dumai perlu di benahi sesuai slogan CSR nya, terutama sekali sistim administrasinya terkesan lamban, kadang-kadang mempersulit apalagi sering terjadi pada pasien BPJS,  ujar sumber mengakhiri.(muhardi)

 

Sat, 23 Sep 2017 @22:19

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno