MoU Kerjasama Natuna dengan Batam Tourism Politechnic.

image

Natuna,Warta Pembaruan.com.-pengembangan pariwisata Natuna khusus nya di bidang SDM (Sumber daya Manusia )pariwisata  yang terampil dan siap pakai bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.

 

Pemkab Natuna melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  melakukan gerak cepat dengan menjalin kerja sama  dengan lembaga  / institusi pendidikn kompeten.

 

Pemerintah Kabupaten Natuna sesuai dengan potensi yang  dimiliki nya akan mengembangkan bidang kepariwisataan dalam rangka percepatan pengembangan pembangunan Daerah, membuka lapangan kerja, peningkatan pendapatan daerah maupun masyarakat serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat  secara umum di kabupaten Natuna.

 

Hal ini disampaikan  oleh Bupati Natuna saat penanda tangan MoU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Batam Tourism  Politechnic (BTP) (25/9/17)

 

Program Mou ini merupakan program nyata TP3N di gagas oleh pemkab Natuna pada  Tanggal 20 Mei  lalu ,untuk mempercepat pembangunan Natuna.

 

 

BTP (Batam Tourism  Politechnic )sejak beridiri tahun 2014 sudah banyak melakukan kerjasama dengan  pemerintah daerah,  di antaranya pemerintah kabupaten siak,  pemerintah kabupaten karimun,  pemerintah kabupaten meranti dan lainnya.  Demikian disampaikan oleh direktur BTP M.  Nur A.  NASUTION,  M.Pd.,  CHA.,  dalam sambutannya saat penandatangan  MoU.  

 

 

Di utarakan Bupati Natuna,  berharap dengan  adanya kerjasama ini,  di Kabupaten Natuna memiliki SDM bidang kepariwisataan yang  handal sehingga dengan  perkembangan Kabupaten Natuna ke depan.

 

 

Harapan nya Anak-anak Kabupaten Natuna dapat menjadi pimpinan / direktur di hotel hotel bintang lima  yang  nanti nya dapat hadir di kabupaten Natuna.

 

Kenapa kita kerjasama dengan BTP?,  itu di karena  sarana dan  prasarana yg dimiliki oleh BTP tidak  kalah Saing dengan sekolah tinggi pariwisata Lainnya di Indonesia, dan posisi nya ada di wilayah Prov Kepri.

 

"Tentu anak kita sudah  Familiar dan gampang beradaptasi. Serta di dukung  praktik lapangan mahasiswa BTP langsung dilakukan di hotel -hotel berbintang di luar negeri,  seperti  Dubai, Swiss, Amerika dan lain lain ". tegas bupati Natuna dalam mengakhiri sambutannya. 

 

Turut hadir dalam acara  tersebut Bupati Natuna Hamid Rizal ,Kadis Pendidikn Natuna Drs. Marka dan Kadisparbud Ntn Erson G.A MA. Kemudian dilanjutkan  Bupati dan Rombongan di ajak langsung melihat  ruang belajar, ruang praktik dan lain lain,dimana  fasilitas nya sudah  berstandar internasional .(kalit)

Mon, 25 Sep 2017 @15:09

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno