Dinas Pendidikan Bintan Memberi Bantuan Komputer Ke SMP-SMA

image

 

BINTAN,wartapembaruan.com-Dinas Pendidikan Bintan dalam tahun 2018 ini terus memberi kegiatan program pendidikan mulai dari SD, MTs dan SMP, yang berbentuk pendidikan kepada anak didik asuh di sekolah. Ini adalah salah satu program pemerintah untuk supaya anak didik khususnya di Kabupaten Bintan ini, bisa menyaingi kepada sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Kepri. Maka dari itu pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pendidikan Bintan untuk membuat suatu program yang memajukan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bintan.

Dalam bentuk memajukan dan mencerdaskan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah pada waktu Warta Pembaruan.com menjumpai Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir di ruang kerja (3/4) siang, ia mengatakan atas kita mengadakan peralatan komputer untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) khusus untuk SMP di Kabupaten Bintan, ini adalah kiat mengadakan di tahun 2018 dan seterusnya, yang mana di antaranya SMP 1 komputer yang diberikan sebanyak 20 unit, SMP 2 komputer yang diberikan sebanyak 20 unit dan SMP 11 komputer yang yang diberikan sebanyak 6 unit.

Tamsir menambahkan lagi, sedangkan MSP yang belum mendapatkan atas komputer ini, tetap tiap tahun itu kita adakan bantuan komputer tersebut. Ini supaya khususnya SMP yang ada di Bintan, sudah taka da lagi ujian yang tidak memakai komputer, sedangkan di luar Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang, itu para sekolah SMP nya sudah pada pakai komputer semua. Mudah-mudahan saja dalam setiap SMP yang telah memiliki Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, ini adalah salah satu untuk menyemangati bagi siswa-siswi untuk mengadakannya. Pada kesempatan itu media warta pembaruan.com menjumpai Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan bernama Wira di ruang kerjanya, ia mengatakan dalam program Dinas Pendidikan Bintan ini memang sudah lama diadakan. Namun di tahun 2018 inilah terlaksananya atas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan itu pun kita tidak sekaligus seluruh SMP mendapatkannya, melainkan kita berangsur-angsur mengadakannya atas pengadaan komputer ini.

Mudah-mudahan saja seluruh SMP yang ada di Kabupaten Bintan ini tiap tahun sudah memilikinya, dan sampai selesai semuanya. Wira menambahkan lagi, atas komputer yang tahap pertama ini, itu semuanya berjumlah 46 unit, dan ini proyek melewati pelelangan dan secara terbuka untuk umum, jadi siapa saja bisa ikut dalam pelelangan ini, ujar ia mengakhirinya.(han)

Thu, 5 Apr 2018 @12:07

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno