SMPN VI Sungai Sembilan Dumai Lakukan Seleksi Paskibra

image

 

DUMAI,wartapembaruan.com-Kepala Sekolah Menengah pertama Negeri VI Kec.Sungai Sembilan Dumai Andi Efenndi.S.Pd kepada media ini pada (5/4) yang lalu diruangannya mengatakan, SMPN VI saat ini sedang melakukan seleksi mempersiapkan  pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang nantinya merekalah yang maju untuk melaksanakan upacara bendera baik di internal sekolah maupun di eksternal sekolah. Apabila sewaktu-waktu tertentu dibutuhkan untuk kegiatan acara-acara paskibra tertentu, katanya

Selain itu anak-anak yang terpilih sebagai anggota Paskibra SMPN VI mereka dilatih oleh instruktur pembimbing agar mereka apabila ada upacara bendera baik saat berada dilingkungan internal sekolah maupun di eksternal mampu melaksanakan tugas mengibar bendera (kibra) dengan baik dan terlatih.

Secara terpisah Andi efenndi menambahkan, dari sisi lain ia mengatakan, sekolah kita terus berupaya tingkatkan mutu pendidikan dengan didukung oleh tim guru-guru yang berpengalaman dan juga kita berharap peran orang tua dirumah, juga kita butuhkan dalam mendukung dunia  pendidikan. Bagaimana orang tua bisa mendidik, memperhatikan dan mengawasi anaknya dirumah. Jadi pendidikan tidak hanya sebatas disekolah saja, tapi peran orang tua dirumah juga bisa mendidik anaknya dirumah. Terutama masalah kedisiplinan antara lain disiplin waktu terutama jam belajar. Selain itu disiplin bukan hanya disekolah saja dirumah harus diterapkan supaya sang anak semangat belajarnya tinggi penuh tanggung jawab, kelak SMPN VI Sei Sembilan akan mewujudkan siswa-siswa yang berprestasi, ujar Andi Efenndi.(muhardi)

 

Sun, 8 Apr 2018 @12:35

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno