Zulkifli, Pemuda Akademisi Yang Cerdas Dan Berintegritas

image

 

BATAM,wartapembaruan.com-Pria yang satu ini tak jauh kesehariannya dari dunia pendidikan. Ia seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Muhammadiyah Batam, yang sebelumnya ia juga dosen Universitas Putera Batam dari tahun 2012 sampai tahun 2016. Selain sebagai dosen, ia juga seorang praktisi akuntan yang handal di Batam. Tak heran banyak para pengusaha Batam konsultasi tentang perpajakan kepadanya.

Ia adalah Zulkifli, SE.,M.Ak.,CPA. Segudang pengalaman tentang ilmu perpajakan telah ia raih. Bukan itu saja, dari berbagai seminar dan kegiatan perpajakan telah ia dapatkan. Serta ilmu pengembangan sumber daya manusia telah di kuasainya.

Walaupun segudang pengalaman di dunia pendidikan yang ia raih. Namun ia juga dipercaya memegang dua jabatan yang strategis dari ormas besutan Tommy Suharto ini, yaitu sebagai Ketua Litbang (Penelitan dan Pengembangan) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perisai Berkarya, dan kedua, menjabat sebagai Bendahara Umum Koperasi Primakarya.

Pria yang akrab di sapa Zul ini, walaupun sibuk sebagai dosen dan bekerja sebagai seorang akuntan yang handal, ia juga aktif di partai besutan Tommy Suharto, yaitu Partai Berkarya. Terjun ke dunia politik pria berdarah minang ini bukan tanpa alasan. Sebagai praktisi pendidikan ia akan fokus ke dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas yang didasari dengan iman dan taqwa serta menciptakan kemandirian kewirausahaan masyarakat bawah yang pro rakyat

“Saya terjun ke politik ingin mengembangkan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas serta mengembangkan kemandirian kewirausahan bagi rakyat kecil,” ujar Zukifli kepada wartapembaruan.com di kantornya di bilangan Batam Centre (74)

Dalam kontestasi pemilihan legislatif nanti, ia akan ikut sebagai calon legislatif sebagai wujudnya ingin mengembangkan sumber daya manusia berkualitas

Di lihat dari pengalaman organisasinya yang saat ini, ia bisa saja menjadi ancaman untuk kandidat caleg lain, ia bergabung dengan ormas HMPI sebagai ketua HMPI (Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau, ketua bidang HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Kepri, Pengurus wilayah IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Kepri, pengurus ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi) Kota Batam dan sebagai Anggota di Ikatan Akuntan Publik Indonesia. Berbagai kegian seminar telah ia ikuti. Saat ini ia sedang mengikuti study Program Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Trisakti.(wan)

Sun, 8 Apr 2018 @22:14

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno