Sinyal Internet Kacau , Warga Natuna Serbu NOC PRB Ranai.

image

Natuna,Wartapembaruan.com- Akibat sinyal Internet mengalami ganguan,Masyarakat Natuna  akhirnya menyerbu  Network Operation Center (NOC) Palapa Ring Barat (PRB)Natuna di jalan Adam Malik,Bandarsyah-Ranai(10/4).

 

Demi mendapatkan layanan akses jaringan Internet,masyarakat rela berkerumun di luar pagar kantor NOC PRB Ranai,pasalnya,hampir di seluruh bagian di kota Ranai tidak mendapatkan layanan 3G,H+ apalagi 4G dengan layanan Telkomsel.

 

 

Hafis,salah satu warga Natuna, saat di lokasi NOC PRB Ranai dengan pasrah menyampaikan sedikit kekesalanya terhadap jaringan internet "apa nak harus di buat lagi,Natuna Sebagai daerah perbatasan,sinyalnya juga selalu terbatas" ucapnya sambil tersenyum kaku.Selasa malam,10 April 2018.

 

 

Hal senada disampaikan Rati,salah satu siswi Sekolah Tingkat Menengah di Bunguran Timur,dengan di temani sang Ibu,harus Rela berdiri  di pinggir jalan bersama warga lainya ,demi menyiapkan tugas sekolahnya.

 

" jaringan nya laju(cepat) untuk mendonwload,tapi mereka (Kantor NOC PRB Ranai)tidak menyiapakan fasilitas tempat duduk,bahkan Pintu pagar saja tertutup rapat" ujar Rati.(10/4)

Akibat kerumunan masyarakat di NOC PRB Ranai,akses jalan pun menjadi kendala,para pengendara harus hati hati di saat melewati kantor NOC,hal ini di karenakan warga dengan sepeda motornya parkir di ruas jalan status Nasional sambil menggunakan selular.

 

Minim nya fasilitas layanan jaringan Internet  gratis di NOC PRB Ranai, tampa menyediakan sarana tempat duduk,layanan internet juga hanya sebatas kantor saja,padahal,Rudiantara Menteri Kominfo RI pada saat tinjau pembangunan PRB Natuna sebelum di resmikan presiden Jokowi menyampaikan dengan pasti,masyarakat tempatan sekitar kantor NOC bisa menikmati layanan gratis Internet.

 

Berdasarkan pantauan Media,layanan gratis Internet di NOC PRB Ranai,dengan jarak dari kantor sekitar 30 meteran sudah tidak dapat diakses,warga pun harus rela berkerumun di luar pagar kantor yang tertutup.(Kalit)

Wed, 11 Apr 2018 @06:03

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno