kolonel Azhar Aditama Gelar Jalan Santai dan Pameran Pesawat Tempur F 16 Di Run Way Lanud RSA Ranai.

image

Natuna,Wartapembaruan.com.DanlanudRaden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel Pnb. Azhar Aditama gelar giat rutin jalan santai dan pameran Alutista Pesawat Tempur F 16  di Run Way Landasan,pagi hari,29 April 2018.

 

Masyarakat Natuna pun di manjakan dengan  melihat langsung dan berphoto dengan armada perang pesawat Tempur F 16 secara langsung,tidak hanya itu,setelah masyarakat melakukan gerak jalan santai,Lanud RSA juga menyediakan hidangan makan gratis dengan Berbagai menu di tawarkan dan di berikan kebebasan kepada Masyarakat untuk memilih dan menikmati hidangan sarapan Pagi dengan hidangan Kopi dan Teh.

 

Danlanud RSA Ranai Kolonel Pnb. Azhar Aditama juga menjelaskan,tujuan dari kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kebersamaan TNI AU dengan Masyarakat Natuna dan peringatan Ulang Tahun TNI-AU khususnya yang ke 72 pada 9 aprlil lalu.

 

Sambil menikmati sarapan Pagi,Danlanud RSA  bersama Pilot Pesawat Tempur jenis F-16 C/D Blok 52 ID Mayor (Pnb) Andri menyampaikan kepada rekanan Media,bahwasanya,semua barang milik Negara khususnya dibidang militer  merupakan  uang dari rakyat,Maka dari itu kata Azhar, Mayarakat tentunya berhak melihat secara langsung barang tersebut guna mengetahui jika alusista yang di berikan kepercayaan kepada pihak militer sudah terjaga dengan baik.

 

" Pesawat F 16 di perkirakan harganya mencapai 550 Miliar. Semua dana itu berasal dari rakyat,kita hanya menjaga dan merawat barang tersebut sebagai amanat dari Negara kepada Kami TNI AU" ucap Danlanud RSA.

 

 

Sementara itu Pilot Pesawat Tempur jenis F-16 C/D Blok 52 ID Mayor (Pnb) Andri yang menerangkan, pesawat tempur yang berskuandron di Pekan Baru itu adalah merupakan pesawat buatan Amerika Serikat pada tahun 1986 lalu. 

 

Namun kata Pilot Andri Meskipun terbilang cukup tua, dengan kemampuan yang ada pesawat tempur tetsebut masih mampu mengoprasikan segala misi-misi pertempuran.

 

Ditambahkan Danlanud RSA,Berdasarkan perintah Panglima TNI,kehadiran pesawat tempur F 16 di Natuna sampai tanggal mei Nanti dan akan terus melakukan giat penerbangan di Udara Natuna.(kalit).

Sun, 29 Apr 2018 @13:25

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno