Pengusaha Ikan di Keke Kijang, Anak Buah Meninggal di Laut

image

 

KIJANG,wartapembaruan.com-Atas musibah kecelakaan di laut yang terjadi di lautan Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau yang sudah berlangsung sekira setengah bulan ini sampai saat ini mayat si korban belum juga ditemukan oleh Tim Sar Kepri. Dalam pengakuan bos kapal ikan nelayan ini, bernama Andi Candra Kirana yang saban hari di panggil botak, ia mengatakan, dalam kecelakaan ini saat dimalam hari, yang mana crew nakhoda dan anak buah kapal (ABK) ikan sedang kerja di depan kapal. Namun si korban ini, namanya Tono, ia pergi ke belakang kapal entah mau mengambil apa, ternyata crew ABK sudah siap kerja di depan. Namun diantara mereka menanyakan hei Tono mana, semua yang ada di kapal itu pada mencari dan memanggil-manggil namun tidak ada juga, disitulah kapal pulang ke tempat bos pemilik kapal bernama botak.

Dalam pengakuan Nakhoda, bahwa anak buah kita jatuh di laut, dan bos botak dalam pengakuan di rumahnya sewaktu di konfirmasi wartawan ia mengatakan, itu sudah di luar tanggung jawab saya sebagai bos pemilik kapal dan itu sudah ada peraturannya. Jadi saya kata botak itu tidak kena dalam masalahnya, yang kena adalah Nakhoda, dan masalah ini kita sudah lapor kepada Polsek di Kabupaten Lingga dan juga SAR, kata Bos Botak

Namun sampai saat ini mayat korban tidak ditemukan. Botak menambahkan lagi, bahwa anak buah saya itu berasal dari Jawa Barat, yang berumur 29 tahun, itupun kata botak lagi sudah kita kabari dari pihak orang tua korban di Jawa Barat, dan mereka datang, kita terangkan semuanya atas masalah kejadiannya dan untuk pulang kampung kita tanggung semua kepada keluarga si korban.

Botak menambahkan lagi atas musibah ini, itu biasa saja, di Kijang ini banyak masalah seperti saya ini, jadi wartawan jangan terlalu sibuk atas masalah ini, kita sudah laporkan kepada pihak berwajib polisi, baik di Lingga maupun di Polsek Kijang yang terpenting masalah ini, saya sebagai bos yang memiliki kapal ikan, tetap bertanggung jawab, ujarnya.(han)

Tue, 8 May 2018 @23:24

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno