Penyeberangan Tanjung Uban â Batam Terus Berbenah Diri

image

 

BINTAN,wartapembaruan.com-Semenjak semakin lancarnya para pengguna alat transportasi laut antara Batam ke Tanjung Uban dengan menggunakan ASDP Roro, para pengguna baik mobil roda empat maupun roda dua semakin ramai terus digunakan oleh pengguna kendaraan. Mereka kebanyakan yang dari pulau Batam menuju ke Tanjung Uban dan Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Begitu pula para pengguna kendaraan yang dari Tanjungpinang khususnya, apabila di waktu hari-hari libur panjang, terlihat sangat padat di penyebrangan ASDP Tanjung Uban.

Pada waktu media wartapembaruan.com berada di pelabuhan penyebrangan ASDP Tanjung Uban dan menanyakan salah seorang pengemudi kendaran roda empat, Yanto, ia mengatakan atas penyebrangan yang kami gunakan ini sudah baik, mulai dari di Kapal Roro sampai dengan areal parkir yang begitu bersih serta diberi dengan pembatas khusus roda dua sudah tersendiri. Roda empat juga tersendiri, ia menandakan pelabuhan penyebrangan ASDP Tanjung Uban sudah siap seperti pelabuhan-pelabuhan penyebrangan yang lainnya.

Pada kesempatan itu pula media wartapembaruan.com menjumpai kepala UPT penyebrangan Tanjung Uban Asmuri di ruang kerja, ia mengatakan, dalam pelaksanaan atas pembangunan pelabuhan penyebrangan ASDP Tanjung Uban ini kita sistem bertahap dulu, mulai di tempat pelabuhan itu sendiri kita beri pengamanan para pengguna kendaraan, baik itu roda empat maupun roda dua. Dan baru kita menyiapkan areal parkir yang semua di semen dan kita beri pembatas masuk kendaraan, supaya kendaraan baik itu roda empat dan roda enam dan seterusnya itu sudah ada tempatnya. Ini supaya menertibkan dan merapikan atas kendaraan baik itu yang baru datang dari Batam, mereka sudah bisa langsung untuk keluar dari areal penyebrangan ASDP itu. Itu sudah bisa langsung naik ke kapal roro, jelasnya

Lanjut Asmuri lagi, dalam pekerjaan yang sistem bertahap ini untuk mempersiapkan atas datangnya bulan puasa, kita telah siap untuk menampung berapa saja kendaraan yang menggunakan alat transportasi laut ASDP untuk melayani para pengguna kendaraan yang akan bolak balik ke Batam dan Tanjung Uban serta Tanjungpinang dan ini terus sampai hari Lebaran tiba kita tetap siap untuk melayaninya. Sedangkan dalam pengawasan keamanan itu kita sudah kerja sama dengan instansi terkait yang ada di areal kawasan ASDP, seperti saja BC, KPLP, Polisi Kesehatan dan Karantina, terangnya.(han)

Tue, 8 May 2018 @23:25

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno