SMP Muhammadiyah Dumai Bina Pendidikan Keagamaan, Adakan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan

image

 

DUMAI,wartapembaruan.com-Kepala Sekolah Menenengah Pertama (SMP) Muhamdiyah Dumai Dra.Asmawati ditemui  wartawan pada 23/5 di ruanganya mengatakan, SMP Muhammadiyah salah satu sekolah umum di Dumai. Selain mata pelajaran umum disini tak jauh beda dengan sekolah berbasis agama lainnya, yaitu mata pelajaran di SMP Muhammadiyah lebih banyak kita terapkan pelajaran agama antara lain pendidikan ilmu fiqih, akidah akhlak (imtaq). Baik akademik maupun non akademik, yang semuanya itu bertujuan melahirkan dan mewujudkan siswa siswa yang berakhlak dan berprestasi. Untuk hal itu kita selalu mengingatkan kepada siswa bahwa masalah agama sangatlah penting, karena agama sangat erat hubunganya dengan pendidikan karakter  dan akhlak terhadap anak didik. Namun pendidikan juga tidak terlepas dari dukungan peran orang tua di rumah dalam mengawasi anaknya, jadi antara guru dan orang tua terhadap siswa didik saling mendukung dan bersinergi dalam dunia pendidikan. Selain itu guru pendidik disini walaupun sebagian besar terdiri dari guru honor maupun guru bantu provinsi daerah, terkait dalam proses belaajar mengajar terhadap anak didik, kita ikhlas dalam mendidik dan mengajar siswa, supaya ilmu yang kita ajarkan kepada mereka berkah

Lebih lanjut dikatakannya, mengenai dalam upaya pencapaian 8 standar pendidikan, kita sudah lakukan berbagai kegiatan proses belajar mengajar di sekolah, baik akademik maupun non akademik dengan tim guru pendidik yang prefesional sesuai bidang studynya masing-masing. Jelasnya lagi, mengenai guru pendidik disini berjumlah 24 orang yang terdiri dari guru-guru honor 14 orang, guru PNS 4 orang, dan guru bantu provinsi 6 orang, dengan jumlah siswa didik dari kelas 7 s/d kelas 9 berjumlah 230 orang.

Selain itu SMP Muhamadiyah salah satu sekolah swasta yang ada di Dumai  dengan uang komite atau uang SPP nya tergolong kecil masih terjangkau hanya Rp.65000/ bulannya, termasuk dana BOS, itulah yang kita kelola untuk memenuhi  biaya rutin kegiatan operasional sekolah.

Ia menambahkan, kita setiap tahun pada bulan Ramadhan rutin kita adakan pesantren kilat, kita laksanakan mulai tanggal 4 s/d 8 - 2018 selama lima hari kita adakan di sekolah yang bertujuan guna pembinaan  kerohanian dan akhlak terhadap anak didik. antara lain pada pesantren kilat kita melakukan pendidikan penyempurnaan shalat yang benar, menyempurnakan bacaan dalam sholat, baca al quran, cara fardu kifayah yaitu cara memandikan jenazah, menyalatkan jenazah dan sebagainya. Hamun hal tersebut di atas kegiatan ini di hari-hari lainnya juga rutin kita ajarkan kepada siswa didik, ujar Kepala sekolah SMP Muhamadiyah Dra.Asmawati mengakhiri media ini.(muhardi)

 

 

 

Thu, 24 May 2018 @08:26

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno