Pelabuhan Tanjung Berakit Sudah Ditumbuhi Rumput dan Lambat Laut Akan Roboh

image

 

BINTAN,wartapembaruan.com-Semenjak dibangunnya atas pelabuhan fery oleh Kementerian Perhubungan, yang mana sampai saat ini pelabuhan yang terletak di Kabupaten Bintan di daerah Tanjung Berakit yang sudah umurnta lebih kurang 5 tahun ini, belum juga di fungsikan oleh Kementerian Perhubungan Laut Pusat. Apalagi dilihat kondisi pelabuhan itu sudah sangat dikhawatirkan atas bangunannya, dan juga di area pelabuhan sudah ditumbuhi rumput yang lebat dan pagar sudah berkarat juga bangunan tidak seperti pelabuhan lagi.

Pada waktu pantauan media warta pembaaruan.com di lokasi pada hari Selasa,(29/05), memang tampak dari pelabuhan fery ini terlihat tidak digunakan pelabuhan tersebut, lantaran pembangunan dari letak tempatnya tidak sesuai tempatnya, apalagi alur di daerah ini sangat dangkal dan sepi di tambah pula adalah salah satu proyek gagal yang dikerjakan dari pusat. Seperti halnya juga dengan pelabuhan fery yang ada di daerah dompak di dekat Kantor Pemerintah Provinsi Kepri

Edi salah seorang pegawai Pemerintah Provinsi Kepri, atas pelabuhan fery yang dibangun di dompak itu, memang sampai saat ini penyerahannya dari pusat untuk ke Provinsi Kepulauan Riau belum ada. Disitulah terganjalnya masalah atas pelabuhan itu. Entah mereka yang mau mengelolanya atau entah bagaimana caranya, yang penting kata Edi lagi, umpama diserahkan ke Provinsi kita siap untuk mengelolanya, apa lagi pelabuhan ini sudah cukup lama siapnya. Cuma yang kita herankan sampai saat ini dari Kemeterian Perhubungan Laut Pusat belum pernah datang ke lokasi pelabuhan yang mereka bangun ini.

Pada kesempatan itu pula media ini mewawancarai seorang warga Pak Amir, ia menyayangkan atas pelabuhan yang sudah siap dan bagus ini, kalau di malam hari ada beberapa mobil dari pinang yang datang ke pelabuhan ini, untuk dijadikan tempat pacaran di malam minggu, imbuhnya singkat.(han)

 

Wed, 30 May 2018 @23:52

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno