SMPN 21 Bagan Keladi Dumai Akses Jalan Belum Memadai

 

DUMAI,wartapembaruan.com-Akses Jalan merupakan salah satu kepentingan hajat orang banyak baik untuk pengendara roda dua, roda empat maupun bagi pejalan kaki yang setiap hari arus bolak balik jalan di lewati oleh pengguna jasa jalan ketujuan mereka  masing-masing. Seperti kita lihat hampir setiap harinya jalan menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 (SMPN) yang berada di Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, belum memadai dan belum ada perhatian dari Pemda Dumai. Apalagi kita lihat satu-satunya jalan menuju SMPN 21 Kelurahan Bagan Keladi setiap harinya rutinitas di lewati oleh anak sekolah.

Sungguh memprihatinkan, mereka jauh-jauh pergi sekolah jalan menuju sekolah tidak memadai untuk mereka dilewati. Apa lagi pada waktu hari musim hujan jalan tersebut banyak yang berlubang dan rusak parah penuh lumpur tanah dan sangat licin, sehingga sulit untuk dilewati. Mereka harus hati-hati melewati jalan tersebut untuk menuju kesekolah SMPN 21. Diperkirakan ada sekitar 300 meter lagi yang belum direalisasikan untuk di bangun oleh pemda Dumai

Ditemui wartawan wartapembaruan.com kepada Kepala Sekolah SMPN 21 Parit Sadak,Vivi Suryani. M.Pd. Beberapa waktu yang lalu menjelaskan, mengenai akses jalan menuju SMPN 21 Parit Sadak ini sejak lahan tanah sekolah ini dibangun,yang berasal dari tanah hibah dari H.Dermawan, sekolah ini dibangun pemerintah pada tahun 2016 dan telah difungsikan sebagai tempat sarana belajar mengajar dalam dunia pendidikan khususnya untuk siswa SMP dan dilengkap dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) ada musholla, ruang kelas, MCK, lapangan parkir kendaraaan, ruang security, ruangan TU, ruang majlis guru dan prasarana IT/komputer dan lain lain sebagainya.

Namun kata Vevi, terkait dengan hal tersebut ada satu prasarana lain yang terabaikan dan terlupakan yaitu masalah prasarana akses jalan menuju sekolah kita yang kurang memadai, hanya tinggal sekitar 300 meter lagi yang belum terealisasi dibangun pemerintah. Harapan kita supaya pemerintah dapat merealisasikannya akses jalan menuju SMPN 21 Bagan Keladi dapat diteruskan pembangunanya. Karena berkat dukungan dan kepedulian masyarakat Bagan Keladi tentang dunia pendidikan sangat berarti di sekolah ini dengan memberikan sebidang lahan tanah dihibahkan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk pembangunan sekolah SMP negeri yaitu SMPN 21 yang  didirikan sejak tahun 2016 yang lalu. Sampai ini merupakan suatu apresiasi dan inovasi bagi kita semua, tutur Vevi.

Selain  itu mengenai tim guru pendidik disini sudah S1 semuanya. Dengan jumlah siswa didik 151 orang. Selain itu sekolah SMPN 21 salah satu sekolah berinovasi dari Dinas Kesehatan salah satunya anak-anak didik kita ada kegiatan lomba  dan juara terbanyak seperti terbentuk komonitas anti rokok diperlombakan mendapat juara 1, Jadi SMPN 21 salah satu aset yang ada di Bagan Keladi yaitu sumber daya manusia (SDM) unggulannya ada di sini dengan di dukung oleh kekuatan tim tenaga pengajar guru-guru muda dan guru-guru senior yang saling bersinergi dalam proses belajar mengajar di sekolah. Didukung oleh guru pengajar yang berpengalaman sesuai dengan skill bidang masing-masing. Selanjutnya kita lihat nanti bagaimana out putnya. Selain mengenai standar pelayanan minimal (SPM) di sini masih banyak yang kurang, karena kita masih baru bergerak dua tahun. Siswa SMPN 21 Bagan keladi belum ada yang tamat dan mengenai SPM biarlah pemerintah yang menjawab dan merealisasikannya, ujar Vivi Suryani.M.Pd.

Walaupun SMPN 21 Parit Sadak sejak tahun 2016 berdiri sudah hampir tiga tahun bergerak dalam dunia pendidikan sampai saat ini Vivi Suryani.Mpd sebagai Kepala Sekolah juga ia termasuk warga sini, besar dan dilahirkan disini. Seriring dengan perjalanan waktu, kita terus berdoa dan mengabdi sebagai guru pendidik dengan ikhlas. Ada tidak ada dana kita terus berupaya berbuat untuk dunia pendidikan dan memberikan inovasi dan konstribusi kepada pemerintah dan masyarakat, baik moril maupun materil kita terus berjuang dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya di SMPN 21 Bagan Keladi, ujar Vivi Suryani.M.Pd mengakhiri.(muhardi)

 

Thu, 31 May 2018 @00:19

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno