Bulog Dumai Lakukan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan, Adakan Operasi Pasar

image

 

DUMAI,wartapembaruan-Bulog salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selain menangani melakukan pendistribusian beras ke titik pendistribusian dan keberbagai daerah juga berperan aktif menstabilkan harga pangan dengan mengadakan operasi pasar (OP). Seperti Bulog Sub Divisi  Regional Dumai saat ini berperan aktif melaksanakan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP)  yaitu mengadakan Operasi Pasar (OP) yang bertujuan menstabilkan harga pangan dan meringankan  daya beli masyarakat khususnya yang ada di Dumai

Ditemui wartawan kepada salah seorang staf Bulog Dumai Kasi operasional Indra pada (30/5) yang lalu di ruanganya menjelaskan, bahwa Bulog saat ini melaksanakan operasi pasar (OP) yang bertujuan menstabilisasikan harga pangan dan membantu meringankan daya beli masyarakat dengan harga pangan jauh lebih murah dan terjangkau. Seperti saat ini operasi pasar kita lakukan menjual berbagai jenis pangan dengan harga yang terjangkau antara lain, harga beras premium/beras komersil rp.10 ribu/kg, gula pasir Rp.12 ribu/kg, minyak makan Rp.11 ribu/ kg dan daging sapi rp.80 ribu/ kg. Selain itu juga Bulog Dumai mengadakan tempat Rumah Pangan (RPK) dibeberapa  titik yang kita sediakan ada 30 tempat titik  RPK ( Rumah Pangan Kita). Selain itu operasi pasar ini kita adakan pada bulan ramadhan terkait menyikapi harga pangan akhir-akhir ini tidak stabil di pasar, maka kita melakukan operasi pasar (OP)

Jadi lanjut Indra, masyarakat terbantu dan meringankan daya beli harga pangan yang terjangkau jauh lebih murah dari harga pasar. Selain itu Bulog juga menyediakan tempat penjualan pangan murah yaitu Rumah Pangan Kita (RPK). Saat ini di sediakan di depan Kantor Bulog jalan Sudirman, disana tersedia stok kebutuhan pangan untuk kebutuhan masyarakat konsumen, seperti yang tersedia saat ini, beras, gula, minyak goreng dan daging sapi dengan harga jauh lebih murah dan terjangkau dari harga pasar, terang indra kepada wartawan.(muhardi)

Thu, 31 May 2018 @00:57

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno