Masyarakat Galang Batang Mendatangi BLH Provinsi Kepri

image

 

TANJUNGPINANG,wartapembaruan.com-Atas kedatangan masyarakat kampung Galang Batang di Kecamatan Gunung Kijang pada hari Kamis, mereka meminta kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepulauan Riau untuk kepada PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) menyetop atas pengerukan di laut dan menimbun atas laut di sekitar tempat mereka mencari kehidupan sehari-hari di laut.

Ini adalah salah satu merusak atas alam yang selama ini mereka jaga dan adalah salah satu tempat penghasilan mereka untuk mencari hasil laut seperti Gonggong, Kerang, Kepiting dan yang lainnya.

Namun sampai saat ini Pemerintah dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau tidak peduli dengan alam yang di laut keruk tanpa ada mengantongi izin dari BLH Provinsi. Bahkan sangat merusak ekosistem di laut. Pada waktu masyarakat berbondong-bondong mendatangani BLH ini yang mencapai 100 orang untuk meminta kepada BLH untuk bisa masalah ini didudukan. Atas dari akar permasalahannya, yang mana dari Sekretaris BLH yang bernama Saut Martua Sialagan untuk membuka atas rapat itu.

Masyarakat Galang Batang meminta atau menuntut kepada pihak dari Perusahaan PT. BAI untuk memberi atas kerugian yang selama ini mereka rusak, diantaranya mereka tuntut, perubahan gizi anak, pendidikan anak sekolah dan kerugian dari masyarakat Galang Batang.

Pada waktu media Warta Pembaruan.com konfirmasi dengan salah seorang warga yang bernama Zul, ia mengatakan, bahwa kami datang jauh-jauh ini ke kantor BLH Provinsi Kepri untuk meminta atas tanggung jawab kepada PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) untuk tanggungjawab atas pekerjaannya yang selama ini telah merusak atas alam di laut Galang Batang dan juga kami menuntut kepada PT. BAI tenaga kerja itu harus ada anak tempatan untuk kerja. Ini sama sekali anak tempatan hanya sebagai menjadi penonton saja dan yang terakhir PT. BAI harus mengabulkan atas masyarakat Galang Batang yang telah dibicarakan kepada BLH Provinsi yang didalam ruangan rapat di Kantor tersebut itu, ujarnya.(han)

 

Fri, 1 Jun 2018 @15:57

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno