Pelabuhan Navigasi Kelas I Kijang Dijadikan Tempat Menurunkan Penumpang

image

 

KIJANG,wartaembaruan.com-Arus mudik lebaran di Kepulauan Riau sudah mulai terlihat membludak dihari-hari ini, yang mana pelabuhan resmi di Tanjung Uban pada padat dan antrinya para penumpang antar pulau. Namun ada pelabuhan yang tidak boleh untuk digunakan menurunkan penumpang. Itu digunakan oleh Dinas pretikal Navigasi Kelas I Kijang untuk bisa dipakai pelabuhannya menurunkan penumpang dari Pulau Tambelan dengan menggunakan kapal navigasi yang mengangkut beribu banyaknya para penumpang.

Pada waktu media wartapembaruan.com berada di lokasi pelabuhan navigasi,. tampak begitu padatnya para penumpang yang turun dari kapal navigasi tersebut. Mereka turun dari kapal dengan melompat ke pelabuhan tanpa ada pertolongan sedikitpun dan itu para penumpang saling berebutan untuk turun dari kapal itu.

Ketika media ini menanyakan salah seorang penumpang bernama Joko ia mengatakan, sangat kesal diatas kapal navigasi lantaran kapal tersebut itu tidak layak untuk mengangkut penumpang yang sekian banyak ini, lantaran kapal navigasi ini tempat untuk penumpang tidak ada, dan begitu pula tempat untuk mengambil air di kapal sangat minim, pendeannya serba payah semua, apalagi kalau kita mau tidur yah, pada disitu semuanya sampai-sampai badan pada sakit semuanya., kesal Joko

Joko menambahkan lagi, dalam untuk keselamatan di kapal navigasi ini, memang sama sekali tidak bisa dijamin, lantaran dari segi penumpang sudah melebihi dari target yang ditentukan. Seharusnya Pemerintah Daerah itu jauh-jauh harinya sudah ada kapal yang betul-betul layak untuk mengangkut arus mudiknya para penumpang yang dari pulau Tujuh untuk ke Pulau Bintan ini, kata Joko

Pada kesempatan itu pula media ini, menjumpai Humas Navigasi kelas I Kijang di ruang kerja, bernama Hajar. Ia mengatakan, atas penumpang yang turun di pelabuhan khusus navigasi, itu tidak ada masalah, apalagi kan memakai kapal navigasi sendiri, dan ini memang izin dari turunnya penumpang itu tidak ada, itu kami akui. Ini navigasi membantu arus mudik di hari lebaran, dan kitapun sudah koordinasi dengan Dinas Akpel serta yang lainnya, ujar Hajar.(handoko)

Sat, 23 Jun 2018 @21:44

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno