Perjalanan Dinas PTT Natuna Mencapai Ratusan Juta

image

 

NATUNA,wartapembaruan.com-Luar biasa, seorang PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Sekretariat Daerah Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Natuna diduga menghabiskan ratusan juta untuk perjalanan dinas ke luar kota pada tahun 2017, dalam hal mendampingi kegiatan Bupati Natuna Hamid Rizal di luar kota.

Sosok wanita separuh baya ini adalah Herlina yang merupakan adik ipar dari Maryamah istri kedua dari petinggi nomor satu di Kabupaten Natuna dengan biaya perjalanan dinasnya mengalahkan Esselon III dan IV Pegawai Negeri Sipil.

Hal diatas di komfrontir awak media langsung kepada Kabag Umum Suhardi di ruangan kerjanya (02/7). Dijelaskannya, untuk anggotanya yang bernama Herlina di tempatkan di bagian bidang Rumah Tangga Bupati Natuna di bagian Umum Setda Natuna.

"Herlina itu statusnya PTT Staf diruangan Bupati, juga merangkap sebagai pendamping Bupati", ucap Kabag Umum Suhardi.

Ditambahkan Suhardi, bahwasanya untuk  biaya perjalanan dinas Herlina tidak menyalahi aturan dan mendapat surat perintah Tugas (SPT) dinas langsung dari Suhardi serta untuk anggaran perjalanan dinas Herlina tidak ada di posting dalam DPA Bagian Umum dan di setarakan dengan golongan 1(satu) PNS (Pegawai Negeri Sipil) anggaran perjalanan dinas untuk Herlina.

"Kalau biaya anggarannya kita ambil dari perjalanan dinas di Bagian Umum," Terang Suhardi.

Terkait untuk jumlah total anggaran perjalanan dinas Herlina dalam tahun 2017,Suhardi tidak mampu untuk menjawab secara detail dan mengatakan, " saya lupa untuk jumlahnya".

Ketika di tanya awak media adanya dugaan manipulasi perjalanan dinas Herlina yang di peruntukan untuk orang lain, Suhardi menyatakan tidak ada manipulasi.

"Setahu saya, kalau yang di berangkatkan Herlina tentu yang berangkat Herlina," ucap Suhardi.

Terkait anggaran perjalanan dinas seorang PTT mencapai ratusan juta yang diambil dari perjalanan dinas di Bagian Umun menjadi sebuah tanda tanya?

Sementara jika ada dugaaan perjalanan dinas diperuntukkan oleh orang lain merupakan suatu bentuk tindakan koruspsi yang harus perlu di usut tuntas.(kalit)

Mon, 2 Jul 2018 @23:10

Kategori
BERITA TERBARU
Komentar Terbaru

Copyright © 2020 WARTA PEMBARUAN · All Rights Reserved
powered by sitekno